Sabtu, 03 Oktober 2009

Otak kita yang cemerlang

Sesuatu yang paling menarik bagi saya adalah otak manusia,otak kita adalah sesuatu yang paling berharga. Otak sungguh karunia terindah dan terajaib yang Tuhan berikan kepada kita,aku sungguh bersyukur,terimakasih Tuhan..

Ini adalah alasan mengapa otak begitu menabjubkan:

1. Otak telah menyelesaikan jutaan masalah saya,kalo orang lain saya ga tau.. Dan setiap masalah yang terselesaikan membuat saya merasa lebih baik.
2. Otak kita bisa melakukan yang lebih daripada yang bisa dilakukan komputer,komputerkan buatan manusia..
3. Otak mempunyai memori yang tak terbatas.
4. Otak manusia memiliki pemikiran yang manusiawi,gak seperti komputer yang gak punya perasaan,otak manusia dapat menerima input yang tidak lengkap,misalnya tulisan yang hanya setengah bagian.
5. Kebahagiaan berasal dari otak. Saat kita bahagia biasanya kita akan bernyanyi,menari atau tersenyum,otak kita merekam semua itu. Maka otomatis jika anda tersenyum,menari atau mendendangkan lagu otak anda akan memaksa anda untuk bahagia. Coba deh anda senyum-senyum sendiri,tapi sebaiknya dilakukan dikamar pribadi anda,kalau di depan teman anda nanti anda dianggap gila.. astaga..
6. Semua kegiatan yang kita lakukan melibatkan otak kita,bahkan saat kita tertidur pulas otak kita melakukan regenerasi sel-sel otak. Bahkan otak kanan menjalankan imajinasinya melalui mimpi. Wah tadi malam saya mimpi banyak sekali,mungkin karena saya sering melukis jadi hampir selalu berpetualang di dunia mimpi..(itu Otak lagi ketawa di sebelah saya yang gambar dong,pake paint tapi gambarnya ga pake mouse,soalnya mousenya lagi rusak,gambarnya terlihat seperti buah nanas tersenyum)^_^
7. Otak memiliki 3 bagian.Otak reptile,otak mamalia dan Cerebelum.Saat merasa terancam untuk mempertahankan hidup otak reptile mengambil alih,maka bagian otak yang lain tidak bekerja secara optimal saat itu.
8. Bagian cerebelum terbagi 2 yang biasa disebut otak kanan dan otak kiri. Yang kiri memiliki kemampuan yang bersifat logika,angka,huruf,symbol,matematika,rasio,musik,berpikir terpusat(divergen) dan berurut(menaati aturan). Sedangkan yang kanan memiliki kemampuan yang bersifat tata ruang(Spasial),warna,perasaan,berpikir menyebar(konvergen) dan tidak berurut(bebas).
9. Otak kita menerima proses yang diterima oleh ke-5 panca indra kita,lalu menerjemahkannya untuk dapat dimengerti apakah itu panas/dingin,manis/pahit,gelap/terang,harum/bau,suara sapi/kambing. Kalau suara kambing bunyinya Mooo.. Kalo suara sapi bunyinya meong..^_^
10. Otak motorik kanan menggerakan bagian tubuh yang kiri,dan otak motorik kiri menggerakkan bagian tubuh yang kanan.
11. Otak kita memiliki pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar sembilan kali lebih kuat dari pikiran sadar. Pukiran bawah sadar 9x lebih sulit diubah dibanding pikiran sadar,. Kepercayaan dari kecil,keyakinan,agama dan kebiasaan merupakan pikiran bawah sadar.Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pikiran bawah sadar silahkan baca buku MIND SET,kalo ga salah pengarangnya orang Indonesia,saya lupa nama pengarangnya soalnya say abaca buku itu 2 tahun yang lalu saat saya masih kelas 3SMA.

Semoga artikel ini bermanfaat,untuk kurang lebihnya saya minta maaf..
Coba lihat di sebelah kiri blog ini ada arsip blog berisi artikel yang sudah capek2 saya ketik.. Kalau berminat silahkan baca lagi.. Terima kasih..^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar